Header Ads

Pergaulan Bebas remaja

Pergaulan Bebas remaja

Pergaulan bebas untuk anak remaja sudah  semestinya karena sebagai pembelajaran hidup nya dengan mengenal apa yang baik dan buruk dalam lingkungan atau pun kehidupan sekitar yang di lakukan, pergaulan bebas  mempunyai makna tersendiri bagi orang orang yang mengerti dan juga menganggap hal tersebut adalah dampak buruk atau hal yang tidak bagus.

Mengapa demikian?

Pergaulan bebas jika di artikan bersosialisai dengan siapapun saja dalam  sebuah lingkungan kita berada sebagai pembelajaran dalam hidup untuk mengetahui baik buruk lingkungan atau pergaulan yang kita jalankan.

dikalangan remaja, adalah masa pertumbuhan untuk anak anak usia 14- 18 untuk kelak menjadi orang dewasa dan pembentukan karakter dalam diri masing masing.
biasanya orang tua akan  memberikan  hak untuk anak anak dalam bergaul dengan siapa saja yang dia kehendaki, dan ingin pergi kemana saja bersama siapa saja.

namun hal tersebut tidak semua orang tua mengizinkan anak anaknya, utnuk melakukan pergaulan bebas, karena orang tua lebih dulu berpikir jika bila anak tersebut tidak  dapat mengontrol diri dalam pergaulan yang bisa menghancurkan masa depannya, sehingga anak tersebut hanya bisa bergaul di sekitar nya saja, Pasti nya berada dalam pengawasan orang tua yang ketat tanpa kelonggaran sama sekali, hal tersebut bisa membuat anak  berpikir buruk tentang sikap orangtuanya , sehingga bisa membuat anak  menjadi pembohong dan berbohong tentang aktivitas yang di jalanin dalam sehari harinya.


Banyak dampak positif dan negatif juga dalm pergaulan bebas ini,  namun menurut kami pembentukan karakter anak  lebih bagus di jalanin oleh dirinya sendiri dan di liat sendiri jika dia merasa hal demikian baik dan buruk .  Namun orang tua juga berperan di balik layar atau di dalam keluarga yang selalu memperingatkannya akan bahaya atau pun hal hal yang tidak boleh di lakukan.

dari peringatan orang tua dan motivasi dari orang tua pastinya membuat anak tersebut untuk berpikir mana yang baik dan buruk yang di bawa oleh pergaulan di sekitar teman temannya yang ada memberikan dampak buruk, namun anak pasti berpikir mengapa demikian? apa yang berbahaya? muncul rasa penasaran dan ajakan kawan yang mencoba menggoda seperti merokok , narkoba, atau ganja. pasti rasa ingin tetap ada namun anak akan terus berpikir nasihat dari orang tuanya.




meskipun tidak semua anak bisa menaati atau menerutin perkataan orang tuanya , tetapi ada  anak anak yang mengerti pergaulan bebas bisa berbahaya apa bila tidak dapat mengontrol diri karena sudah berpikir jauh kedepan dan dampak buruk yang dia lakukan bisa merugikan diri sendiri dan orang tuanya.

Pergaulan bebas juga ada dampak positif lainnya seperti relasi pertemanan semaki luas bisa mengenal satu sama lain , dan juga bisa saling menghargai suku dan agama, bisa mengerti apa artinya pertemanan yang sehat tanpa harus melukai satu dengan lain, dan juga bisa mengerti saling berbagai atau tolong menolong dalam kesusahan.

Namun semua itu balik kembali ke diri masing masing dalam mengontrol diri dalam pergaulan , jika kamu bisa memberikan pengertian dan dampak positif negatif tentang pergaulan bebas untuk melindungi orang di sekitar kita, karena kita hanya menjelaskan dan memberikan pengertian beserta contoh yang bisa merugikan , Pastinya tergantung diri sendiri karena mereka yang menjalanin kehidupanya dan mereka yang memilih mana yang baik dan mana  yang buruk.






Tidak ada komentar