Header Ads

Yamaha: Rossi masih bisa lanjut setelah Musim 2018

Yamaha: Rossi masih bisa lanjut setelah Musim 2018



Yamaha membuka lebar kemungkinan mempertahankan Valentino Rossi lebih lama lagi. Itu artinya, The Doctor mungkin akan lanjut membalap di tim tersebut sampai selepas 2018.

Rossi, 37 tahun, saat ini masih terikat kontrak hingga akhir musim 2018. Kontrak terakhir yang ditandatangani oleh juara dunia sembilan kali itu adalah pada awal musim ini, yang berdurasi dua tahun.

Ketika itu Rossi menyebut kalau 90% dia akan menjadikan kontrak itu sebagai yang terakhir yang ditandatangani. Namun belum lama ini dia malah membuka peluang membalap di usia 40 tahun.

Buat Rossi, kans itu memang terbuka lantaran dia masih tampil impresif di musim ini. Meski telah kalah dalam persaingan menjadi juara, dia masih dalam posisi unggul untuk bersaing merebut status runner up. 

Saat ditanya apakah Rossi punya peluang untuk bertahan di Yamaha selepas kontraknya yang sekarang habis, bos Tim Yamaha, Lin Jarvis, menjawab iya.

"Saat ini, saya percaya akan hal itu. Dia tidak menganggap dua musim kontraknya tersisa sebagai yang terakhir, tapi dia akan membuat keputusan saat waktunya tiba," ucap Jarvis pada Gazzetta Dello Sport.

Dengan kepergian Jorge Lorenzo musim depan, Rossi masih akan punya peran penting sebagai pemimpin di timnya. Dia akan berpartner dengan pebalap muda penuh potensi, Maverick Vinales.

"Dia adalah pemimpin, dia memulai setiap musim dengan keyakinan dia bisa menjadi juara dunia - untuk saya sendiri, saya tak punya keraguan terhadapnya," tegas Jarvis. 

Tidak ada komentar