Header Ads

Peduli Kanker Payudara, Asuransi Astra Kampanye di Rumah Sakit

     Peduli Kanker Payudara, Asuransi Astra Kampanye
 di Rumah Sakit


Dalam memperingati hari kanker payudara internasional yang jatuh di bulan Oktober, Asuransi Astra kembali mengadakan rangkaian kegiatan Garda Medika Octobreast untuk keempat kalinya.

Ada dua agenda besar yang akan digelar, yakni Talkshow Goes to Hospital dan Roadshow Film Pinky Promise yang diadakan sepanjang bulan Oktober hingga September.

Acara yang juga bekerja sama dengan Daya Dara Indonesia atau Lovepink ini, akan melibatkan ratusan peserta yang datang dari berbagai kalangan, mulai dari blogger, komunitas terkait serta masyarakat umum. 

Dalam Talkshow Goes to Hospital, Asuransi Astra menggelar sejumlah seminar mengenai bahaya, tindakan preventif, dan gejala dini kanker payudara. Kemudian dokter dari Garda Medika Asuransi Astra juga akan membagi pengetahuan gaya hidup sehat serta mengadakan sesi sharing dari penderita kanker payudara yang berhasil sembuh dan menjadi survivor.

Acara ini berlangsung di enam rumah sakit Jabodetabek, yakni RS Premier Jatinegara, RS Mitra Keluarga Depok, RS Premier Bintaro, RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, RS Bina Husada Cibinong, dan RS Mayapada Tangerang.

Seminar ini diberikan secara gratis dan terbuka untuk umum. Masyarakat hanya perlu mendaftarkan diri ke rumah sakit terkait untuk hadir dalam acara ini.

Sementara Roadshow Film Pinky Promise akan digelar di tiga kota, Jakarta, Makassar dan Medan. Peserta akan diajak untuk nonton bareng (nobar) Pinky Promise di bioskop guna meningkatkan kesadaran mengenai bahaya kanker payudara pada publik.

Sebelum menonton, acara nobar ini akan didahului seminar bahaya, tindakan preventif, dan gejala dini kanker payudara kepada peserta.

Pada tahun 2015, 1 dari 8 perempuan Indonesia terserang penyakit kanker payudara. Jumlah ini terus meningkat hingga kini kanker payudara menjadi jenis kanker nomor dua terbanyak yang ditemukan pada perempuan Indonesia setelah kanker serviks.

Oleh karena itu perlu adanya dukungan semangat Lovepink dalam menyebarkan kepedulian dan pesan-pesan mengenai bahaya kanker payudara serta pentingnya deteksi dini. Oleh karena itu, Garda Medika Octobreast diharapkan dapat menjadi gerakan kepedulian terhadap bahaya kanker payudara.

Baru-baru ini Asuransi Astra meluncurkan aplikasi Garda Mobile Medcare yang dapat membantu penggunanya menjaga kondisi kesehatan agar tetap fit dan bugar karena terdapat banyak fitur bermanfaat di dalamnya seperti Reminder, Medical Control, Wellness, Medication, Symptoms, Daily Activity, Garda Medika, Call Garda Akses, Near Me, Knowledge.

Garda Mobile Medcare dapat diunduh melalui Google Play untuk platform Android dan Apple App Store untuk platform iOS/iPhone. Medcare ditujukan bagi masyarakat umum dan pelanggan asuransi kesehatan Garda Medika dari Asuransi Astra.

Tidak ada komentar