Header Ads

Ditemukan Virus Baru Mematikan yang Dibawa Oleh Kutu

Ditemukan Virus Baru Mematikan yang Dibawa Oleh Kutu



Para Petinggi kesehatan di Amerika Serikat menemukan virus baru yang dianggap cukup mematikan bagi kehidupan manusia, yakni Virus tersebut bernama Bourbon. Virus ini diketahui ada korban meninggal dunia diduga akibat terinfeksi penyakit tersebut.

Meski masih dalam penyelidikan oleh para ahli, virus Bourbon yang berasal dari kutu ini menjadi salah satu 'tersangka' ketika seorang pria di Kansas merenggang nyawa pria tersebut. Pasalnya, berdasarkan temuan pejabat kesehatan negara adidaya itu menunjukkan bahwa, korban tersebut mengalami gejala yang yang mirip dengan penyakit dari gigitan kutu tersebut, seperti otot yang terasa lelah dan timbul demam.

Virus Bourbon sudah muncul sejak beberapa waktu lalu tetapi kita tidak memiliki teknik diagnostik yang dapat mengisolasi virus yang belum teridentifikasi itu," ungkap Dana Hawkinson, seorang spesialis penyakit menular dari University of Kansas Hospital, dikutip dari Tech Times, Rabu, 28 Desember 2014.

Pria yang belum di ketahui namanya itu, pada musim panas th. ini, sudah berkunjung ke dokter untuk mengecek kesehatannya. Ia pernah dirawat tetapi selanjutnya wafat lantaran kegagalan manfaat organ

Menurut CDC, penyakit kutu sudah menginfeksi korban sampai meraih 22. 500 hingga 30. 000 warga Amerika Serikat tiap-tiap tahunnya.

Sedang ditulis dari Independent, penyebaran virus yang sama dengan Bourbon sudah diketemukan di Eropa Timur, Afrika, serta Asia. Tetapi penyakit itu tak diketemukan di belahan Bumi sisi barat.

Supaya virus Bourbon ini tak makin meluas, KDHE serta CDC merekomendasikan sebagian panduan pada orang-orang supaya tak terserang virus itu serta terlepas dari efek yg tidak dikehendaki.

 " Gunakan baju dengan lengan panjang serta celana. Lalu bersihkan atau mandi sesegera mungkin saja sesudah tahu temukan kutu yang merayap di badan anda, "

Tidak ada komentar