Header Ads

Rumah Termahal di Dunia Seharga Rp 4 Triliun Lebih

Rumah Termahal di Dunia Seharga Rp 4 Triliun Lebih



Sebuah rumah di Paris didapuk sebagai rumah paling mahal di dunia. Inilah Chateau Louis XIV, rumah termahal di dunia seharga lebih dari Rp 4 triliun. Rumah tersebut merupakan sebuah rumah yang di bangun oleh Chateau Louis XIV yang berhasil di beli oleh pengusaha timur tengah yang melibatkan Christie International Real Estate sebagai makelar penjualan rumah yang di kembangkan oleh Cogemad Transaksi ini berhasil memecahkan rekor pembelian rumah termahal yang sebelumnya terjadi pada tahun 2011.

Desain rumah ini sengaja dibuat mirip dengan bangunan sejenis yang berada di Perancis dan sudah ada sejak abad ke-17 ,  Desain rumah ini sendiri diceritakan menggambarkan selera Le Nothre, seorang arsitek kenamaan Perancis yang mendesain taman di Versaiiles.

Chateau Louis XIV membangun rumah tersebut di atas lahan seluas 23 hektar yang berada di daerah antara Versailles dan Marly-le-Roi. Untuk membangun sebuah rumah dengan fasilitas seperti bioskop, akuarium, gudang anggur, dan air mancur luar rumah dengan penutup daun emas ini di butuhkan waktu selama 3 tahun dan hasilnya sangat memuaskan.
























Tidak ada komentar