Header Ads

Bahaya Merokok Shisha

Bahaya Merokok Shisha



Shisa memakai tabung dengan isi air, dan pada bagian dalam dari tabung tersebut terdapat tembakau yang dipanaskan dan dicampur dengan perisa buah-buahan. Tabung Shisha ini juga sudah dilengkapi selang, di mana selang tersebut dipakai untuk menghirup asap yang diproduksinya.

Asapnya yang beraroma buah-buahan membuat orang-orang menjadi penasaran untuk mencobanya. Akhirnya merokok ‘buah-buahan’ ini pun dijadikan pilihan dengan alasan lebih menyehatkan ketimbang merokok tembakau biasa. Mereka pun menganggap asap shisha tidak berbahaya karena semua racun pada tembakau telah diserap oleh air.

shisha mengandung tembakau dan kandungan beracun lain seperti nikotin, tar, karbon monoksida, arsenik, dan timah.Shisha terbukti berbahaya karena ternyata asap yang telah melewati air pada tabung Shisha tak sepenuhnya menyaring logam berat.

Bahaya yang menanti dari kandungan racun dan logam berat yang terhisap ketika merokok Shisha bisa mengakibatkan bermacam jenis penyakit. Apalagi jika sudah menganggap Shisha sebagai bagian dari lifestyle, efek negatif yang dirasakan tentu akan bertambah banyak dan bersifat jangka panjang.


*Kanker

Perokok Shisha akan menyerap racun jauh lebih banyak dibandingkan perokok tembakau yang biasa. Arang yang dipakai untuk memanaskan tembakau pun akan ikut memberikan pengaruh buruk untuk kesehatan perokok

*Penyakit Jantung

Shisha dan asapnya ternyata tetap mengandung racun. Racun tersebut bisa mengakibatkan penyakit jantung juga penyumbatan pembuluh darah.

*Penyakit pada gusi Ada peningkatan nikotin dan cotinine dalam darah dan air liur perokok shisha yang memengaruhi jaringan gusi.

*Kesuburan pria berkurang Kandungan logam berat pada shisha seperti arsenik, kromium, timah, dan kobalt dalam air mani dapat berdampak buruk pada kuantitas dan kualitas sperma.

jadi untuk itu di sarankan berhentilah untuk menggunakan sisha dan lakukan pola hidup dan aktivitas yang sehat untuk menjaga badan tetap sehat di masa tua nanti

Tidak ada komentar