Header Ads

Pesona Alam Di Aceh

Pesona Alam Di Aceh 



Pulau sumatera memiliki potensi keindahan alam yang sangat indah jika di kunjungi bagi yang belum pernah di kunjungi sama sekali , khususnya di  daerah aceh yang potensi alamnya yang paling indah adalah daerah pantainya yang memiliki laut biru yang bersih dan cocok untuk melakukan diving dan juga termasuk laut lepas yang memiliki ikan ikan besar yang cocok untuk tempat nelayan .

khususnya di aceh yang terkenal dan banyak pelancong dari dalam negeri maupun luar negeri yang datang untuk menjelajahi alam daerah aceh dari, aceh sendiri terletak di ujung pulau sumatera dan merupakan provinsi paling barat di negara Indonesia, ibu kota aceh adalah banda aceh. masing masing daerah aceh terdapat perbatasan aceh barat, aceh utara, aceh tengah, aceh tenggara, aceh timur , aceh selatan dan masing masing tempat perbatasan memiliki kota tersendiri dan juga keindahan alam di bagian tertentu.

Namun yang paling menonjol untuk bagian pesona alamnya adalah daerah pantai yang tidak kalah dengan bali, karena pantai aceh terkenal dengan kebersihannya juga lautan luas di sertai ombak untuk pencinta perselancar dunia, aceh tersendiri memiliki hukum agama yang ketat sesuai dengan sejarah yang di ketahui bahwa aceh merupakan awal nya penyebaran islam indonesia yang masuk dan menyebar ke seluruh nusantara serta memainkan peran penting dalam menyebarkan agama islam.

meskipun aceh memliki alam yang indah namun sejarah aceh yang menjadi peran penting tentang peraturan mereka berbeda dengan bali yang sangat bebas dengan berpakaian sedangkan aceh , meskipun pelancong atau pun bukan warga masyarakat aceh sendiri namun tetap  harus menjaga nilai agama yang mereka junjung tinggi tentang kesopanan dalam berpakaian.

jika dalam hal transportasi khusus nya untuk para pelacong tidak perlu takut harga yang di patok untuk ke tempat yang di inginkan tidak terlalu mahal sesuai tarif dan jarak yang di tempuh karena aceh juga berusaha mengembangkan pariwisata yang nyaman dan aman untuk para pelancong serta tarif yang terjangkau untuk ke suatu tempat.

untuk hal makanan khas aceh , jangan di ragukan akan cita rasa yang mereka miliki sungguh sangat cocok di lidah banyak orang termasuk orang pelancong luar negeri makanan yang di sediakan juga lauk yang beragam ragam jadi banyak menu yang bisa di nikmati , harga juga bersahabat sekitar 15 - 30 ribu tergantung makanan apa yang di konsumsi beserta lauknya.

untuk akomodasi / penginapan di  aceh sendiri sudah banyak yang memberikan jasa penawaran untuk harga yang sangat bervariasi dari yang murah permalam sekitar 100 ribu sampai  jutaan namun fasilitas yang di sediakan juga berbeda ada yang kamar pribadi memiliki kamar mandi ada juga kamar mandi umum dan juga kamar tidur yang tidur beramai ramai bersama pelancong lain yang menyewa kamar tersebut, namun kebersihan sudah di akui terjaga dari kamar sampai tempat tidur rata rata komentar para pelancong merasa nyaman dan juga pelayanan yang ramah juga memuaskan.

ok guys itulah review seputar provinsi aceh yang palng memposana alamnya adalah lautannya,biaya yang tidak mahal baik dari transportasi , makanan, dan akomodasi di bilang cukup terjangkau.  di sarankan selalu menaati peraturan di kota aceh tersebut tidak boleh semenah menah karena aturan tetap aturan tanpa memandang bulu , untuk itu harus selalu menjaga kesopanan dan tetap ramah terhadap sekitar kita ,

Tidak ada komentar